6 Tips untuk Menyewa Dan Bekerja Dengan Penulis Freelance Terbaik

Seorang freelancer yang baik dapat mengubah konten membosankan Anda menjadi karya seni yang luar biasa. Jadi, Anda akan mendapatkan banyak pembaca yang akan senang membaca konten Anda. Mungkin sulit untuk mencari penulis yang tepat untuk blog atau bisnis Anda, tetapi jika Anda tahu dasar-dasarnya, mempekerjakan tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

1. Ketahui Apa yang Anda Butuhkan

Jika Anda memiliki beberapa harapan dalam pikiran Anda, mereka dapat membantu Anda menentukan dengan tepat apa yang Anda butuhkan. Anda dapat mempekerjakan profesional yang tepat berdasarkan ruang lingkup pekerjaan Anda, penelitian yang dibutuhkan, anggaran dan tenggat waktu.
Yang dapat Anda lakukan adalah mengatur kalender editorial yang menawarkan deskripsi terperinci tentang pekerjaan Anda. Namun, jangan terlalu memperhatikan cetakan kecil. Bagaimanapun, penulis Anda akan membutuhkan ruang untuk menunjukkan sihir.


2. Lihatlah Karya Mereka yang Diterbitkan

Anda dapat menyewa penulis yang tepat dalam banyak hal. Salah satu caranya adalah dengan melihat artikel dan tulisan yang ditulis oleh penulis pilihan Anda. Namun, itu bukan ide yang baik untuk mengabaikan penulis baru yang tidak memiliki pengalaman. Mereka mungkin menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Jadi, Anda mungkin ingin mencoba layanan mereka juga.

3. Bylines vs Ghostwriting

Seorang pengarang untuk orang lain memproduksi konten yang dipublikasikan dengan nama Anda. Mereka membantu Anda membangun sebagai penulis yang baik. Namun, beberapa penulis suka memiliki nama mereka di byline. Jika Anda tidak mampu membayar untuk layanan pengarang untuk orang lain, kami sarankan Anda memberikan byline untuk mengurangi biaya.

4. Ketahui Fakta

Penting untuk diingat bahwa penulis lepas bukan agen periklanan. Jadi, dia bukan ahli strategi merek. Memang benar bahwa penulis yang baik dapat memberikan saran yang berguna dan menyusun panduan, artikel, posting blog atau konten sosial yang hebat, mereka mungkin tidak dapat membantu Anda membuat strategi periklanan, log atau desain situs web.

5. Kembangkan Rencana Komunikasi

Anda akan mengembangkan hubungan jarak jauh dengan penulis Anda. Anda mungkin ingin menghubungi mereka melalui Skype atau panggilan telepon; mereka mungkin tidak nyaman dengan media ini. Jadi, email adalah media komunikasi yang paling umum digunakan antara klien dan penulis. Namun, panggilan telepon sesekali dapat terjadi. Jadi, ide bagus untuk menyetujui sesuatu yang Anda sukai.

6. Bersiaplah untuk Reciprocate

Anda mungkin mengharapkan freelancer Anda untuk menulis Anda konten berkualitas tepat waktu. Karena itu, Anda harus siap memberikan informasi yang diperlukan. Selain itu, pembayaran harus dilakukan tepat waktu. Jika Anda gagal memberikan pedoman yang jelas, penulis mungkin tidak dapat memberikan apa yang Anda inginkan. Dan ini bisa menimbulkan masalah. Jadi, pastikan Anda memberikan instruksi yang jelas dan biarkan penulis mengajukan pertanyaan.
Jadi, jika Anda telah mencari freelance yang bagus, kami sarankan Anda mempertimbangkan tip-tip ini. Dengan cara ini Anda dapat mempekerjakan penulis yang tepat dan memiliki hubungan jangka panjang dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *