Sepuluh Langkah untuk Mulai Menulis Buku Anda

“Saya ingin menulis buku tetapi saya tidak tahu harus mulai dari mana,” adalah pernyataan umum. Berikut ini sepuluh langkah untuk mulai menulis buku Anda.
1. Mainkan permainan kata seperti Scrabble, Pencarian Kata, dan Teka-teki Silang. Permainan ini, dan yang lainnya akan menyebabkan pikiran kreatif Anda diaduk dan fokus pada kata-kata. Yang sebaliknya terjadi ketika Anda bermain permainan kartu, atau orang lain seperti Dominos atau Backgammon.
2. Biarkan tulisan Anda menyenangkan. Diri kreatif Anda mirip dengan seorang anak. Ketika Anda mencoba membuatnya bekerja atau memaksanya untuk menulis, itu akan dimatikan. Diri kreatif Anda mengalir paling baik ketika ia memiliki kebebasan, bukan tekanan.
3. Temukan subjek di mana Anda sangat peduli dan menulis tentang itu. Anda akan menemukan wadah pemikiran Anda pada subjek akan penuh dan Anda tidak perlu menjangkau sejauh ini untuk kata-kata Anda.
4. Buat kehidupan tulisan Anda tetap sederhana. Cukup tulis saja, Anda selalu bisa mengubahnya nanti.
Hal pertama yang pertama. Tuliskan sesuatu agar Anda dapat mengubah sesuatu.
5. Anda mengembangkan kemampuan menulis Anda melalui latihan. Satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik adalah menulis.
6. Menulis setiap hari – sebuah cerita ditulis satu kalimat pada satu waktu. Jika Anda merasa tidak punya banyak waktu untuk duduk dan menulis, berikan diri Anda setidaknya 15 menit sehari. Itu akan membuat perbedaan.
7. Ada cerita dalam segala hal. Temukan subjek yang Anda pedulikan dan rasakan bahwa orang lain harus tahu. Simpan pensil, pena, kertas, ponsel Anda atau apa pun yang akan merekam pemikiran dan alur cerita Anda. Anda tidak pernah tahu kapan pemikiran kreatif itu akan mulai berkembang.
8. Seperti Anda, tulisan dan buku Anda akan unik. Jangan khawatir tentang membaca buku oleh orang lain dan mengambil gaya penulisan mereka. Sama seperti hadiah bernyanyi, kadang-kadang Anda mungkin terdengar mirip dengan seseorang tetapi suara Anda tetaplah suara Anda.
9. Tidak ada cara lain di sekitarnya. Anda bisa bermimpi menjadi seorang penulis. Anda dapat memberi tahu orang lain bahwa Anda sedang menulis buku. Anda dapat mengambil kursus menulis. Anda dapat bergabung dengan grup menulis. Tetapi hanya ada satu cara untuk menjadi seorang penulis, Anda harus menulis.
10. Tentukan sendiri tanggal tujuan untuk menyelesaikan naskah Anda dan mulai menulis hari ini. Anda bisa mulai dengan garis besar. Anda bisa mulai dari awal, di tengah atau di akhir. Pastikan bagaimanapun Anda memulainya, konten tersebut ditulis di tempat yang pembaca Anda ingin tahu lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *