Manfaat Get-Togethers Informal


Saya hanya menghabiskan pagi yang menyenangkan dengan seorang rekan saya (Ron, pembicara lain) yang datang dari luar kota dan menelepon saya. 

Dan ya, saya sadar saya baru saja menggunakan kata “menyenangkan,” ketika kata Hemi yang lebih jantan, gergaji akan menjadi sesuatu seperti “luar biasa,” “radikal,” atau “pembunuh,” tapi sial, itu menyenangkan.
Ngomong-ngomong, ketika aku meninggalkan kumpul-kumpul pembunuh ini, aku mendapati diriku bertanya-tanya, “Kenapa aku tidak melakukan ini lebih sering?” Memang, dalam kasus ini Ron yang memanggil saya, tetapi saya sering bepergian, dan saya jarang menjangkau rekan-rekan lain di jalan. Itu merugikan saya.
Saya berbicara banyak tentang pentingnya mencari orang-orang yang tidak seperti Anda, orang-orang yang memiliki latar belakang dan pengalaman berbeda dari Anda, orang-orang yang melihat dunia secara berbeda dari Anda. Dan ini penting! Begitulah cara kami memperluas wawasan, dan menemukan ide-ide baru. Tetapi ada juga manfaat besar untuk berkumpul bersama – secara informal, jauh dari tempat kerja – dengan orang-orang yang berbagi dunia Anda. Sebagai contoh:
Anda dapat membangun bisnis Anda. Pada titik tertentu, dan tanpa agenda yang direncanakan, percakapan Ron dan saya berubah secara alami menjadi apa yang berfungsi di masing-masing bisnis kami yang berbicara. Saya mendapat beberapa ide hebat dari Ron yang akan segera saya terapkan, dan saya ingin berpikir bahwa Ron juga punya beberapa ide bagus. Selain itu, kami masing-masing membuat komitmen untuk merujuk satu sama lain untuk bisnis di masa depan.

Pertanyaan: Wawasan apa yang bisa Anda dapatkan dari orang lain yang mengenal dunia Anda? Bagaimana Anda bisa saling membantu membangun bisnis Anda?

Anda dapat membagikan “kisah perang” yang tidak dipahami orang luar. Ron dan saya juga berbicara – dan tertawa – tentang saat-saat ketika ada yang tidak beres. Seperti hampir semua pembicara profesional, kami masing-masing memiliki keterlibatan dalam berbicara yang membuat kami berpikir, “Pasti ada cara yang lebih baik untuk mencari nafkah daripada ini!” Orang-orang yang tidak ada dalam bisnis kami tidak akan pernah mengerti cerita ini. Nilai di sini adalah perspektif dan katarsis. Dengan berbagi – dan menertawakan – kisah-kisah ini, itu menyebarkan kekuatan mereka, mengingatkan kita bahwa itu adalah perkecualian yang langka, dan memberi kita wawasan tentang bagaimana kita dapat mencegah kegagalan serupa di masa depan.

Pertanyaan: Apa “kisah perang” Anda? Apa yang telah Anda pelajari dari mereka? Apa yang akan Anda lakukan secara berbeda mengingat pengalaman Anda saat ini?

Anda saling mengenal satu sama lain pada tingkat yang lebih dekat. Ron dan saya telah berteman selama bertahun-tahun, tetapi kebanyakan melalui email dan pertemuan kebetulan yang terjadi di konvensi tahunan kami. Dia tinggal di Virginia, saya tinggal di Seattle, jadi jalan kita jarang menyeberang. Hari ini kita harus menghabiskan dua jam bersama. Karena itu, saya merasa seperti saya mengenal Ron setidaknya dua kali lebih baik daripada yang saya lakukan sebelumnya. Dan karena kita sudah hidup dalam dunia yang sama-berbicara profesional – kita bisa melewatkan bagian “Apa yang kamu lakukan? Oh, itu menarik! Ceritakan tentang itu” bagian dari percakapan.

Pertanyaan: Apa manfaat yang bisa Anda alami dari membangun ikatan yang lebih kuat dan lebih pribadi dengan rekan-rekan Anda?

Jadi, lain kali Anda bepergian, baik secara profesional maupun pribadi (Ron ada di sini untuk berlibur), luangkan waktu sebelumnya untuk mengidentifikasi satu atau dua rekan kerja profesional di tujuan Anda yang dapat Anda kunjungi. Tidak harus sepanjang hari. Berkumpul untuk minum kopi, makan siang, segelas anggur.
Paling tidak, Anda akan berbagi beberapa tawa. Dan siapa tahu-itu mungkin mengubah bisnis Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *