5 Cara untuk Mendapatkan Ide Kreatif

Apakah Anda terjebak dalam kebiasaan kreatif? Apakah Anda memerlukan ide – sekarang – tetapi tidak ada yang datang? Jangan khawatir, kreativitas Anda masih ada. Otak Anda hanya mengambil sedikit “kreativitas kreativitas”. Berikut adalah beberapa cara untuk membangunkannya kembali dan membuat jus kreatif mengalir.
1. Baca artikel. [Anda: “Tentang apa?” Saya: “Tentang apa saja!” Anda: “Hah?” Saya: “Tetap bersamaku; saya akan jelaskan.”] Ambil koran atau majalah. Buka sebuah artikel. Artikel apa saja. Itu tidak masalah. Mulailah membaca – tetapi dengan pertanyaan ini di garis depan pikiran Anda: Bagaimana artikel ini berlaku untuk situasi saya saat ini? (Dan di sini kita berbicara tentang situasi di mana Anda membutuhkan bantuan kreatif.) Sekali lagi, tidak masalah apa pun jawaban yang Anda dapatkan. Inti dari latihan kecil ini adalah untuk memaksa otak Anda ke ruang kreatif alami dengan membuatnya muncul dengan koneksi yang tidak jelas. Tujuannya bukanlah untuk menghasilkan jawaban kreatif yang bagus untuk pertanyaan itu; alih-alih, membangunkan otak Anda dari tidurnya dan mengembalikannya ke kondisi kreatifnya.
2. Telepon teman. Kadang-kadang sedikit stimulasi percakapan dapat mengguncang segalanya cukup untuk memulai ide-ide kreatif. Anda dapat menggunakan obrolan singkat ini (sepuluh menit adalah waktu yang tepat untuk diambil) sebagai sesi curah pendapat mini di mana Anda meminta ide kepada teman Anda (bahkan jika ide mereka tidak terlalu bagus, mereka dapat memicu sesuatu di dalam diri Anda), atau hanya berbicara tentang hal lain. Ini adalah cara mudah untuk memecahkan pola “Saya tidak bisa datang dengan ide kreatif” yang Anda ikuti.
3. Berjalan-jalan. Ini mirip dengan nomor 2 di sana. Saat Anda terjebak dalam kebiasaan kreatif, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berjalan kaki 15-20 menit. Idealnya, Anda akan berjalan-jalan di luar ruangan dalam suasana hijau alami (warna hijau telah terbukti memacu kreativitas), tetapi sebenarnya, hampir semua tempat akan bekerja. Berjalan-jalan membantu kreativitas Anda dalam dua cara (dan itu di samping manfaat kesehatan!). Pertama, ini memberi Anda (dan otak Anda) perubahan lokasi, yang, sekali lagi, merupakan cara yang bagus untuk mematahkan pola mental. Kedua, saat Anda berjalan, Anda memompa lebih banyak oksigen ke otak Anda. Ini bagus. Otak seperti oksigen. Ketika Anda memberi makan oksigen otak Anda, itu memberi Anda ide-ide!
4. Perjalanan melalui waktu dan ruang. Oke, yang ini mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa ketika tugas kreatif digambarkan berasal dari lokasi yang jauh daripada dekat (berkaitan dengan waktu dan / atau tempat) , orang-orang cenderung menghasilkan respons yang lebih kreatif. Dengan kata lain, bayangkan menyelesaikan masalah Anda atau muncul dengan ide Anda di Paris pada 1910, atau Hong Kong pada 2050.
5. Ambil pulpen. Menjauhlah dari komputer dan temukan sendiri sehelai kertas sebagai gantinya. Terkadang tindakan fisik menulis dengan tangan dapat merangsang otak untuk mulai menjadi kreatif. Bahkan jika tulisan tangan Anda mengerikan (seperti punyaku!), Ada sesuatu tentang fisik semata yang melibatkan otak dengan cara yang berbeda dari sekadar mengetik pada keyboard.
Jadi begitulah! Lima cara cepat untuk membuat jus kreatif Anda mengalir. Coba satu atau coba beberapa. Ide bagusmu menunggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *