5 Tips Top Untuk Menjadi Kreatif

Pelatihan, pendidikan, fasilitasi, pengembangan, pengajaran … apa pun istilah pilihan Anda, mereka semua memiliki satu kesamaan, dan itu adalah bahwa mereka semua membutuhkan tingkat kreativitas yang adil jika mereka akan dilakukan dengan baik.

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi kadang terasa paling sulit di dunia untuk menjadi kreatif! Ini menuntut kita untuk memberi diri kita waktu, ruang untuk berpikir dan membiarkan ide-ide berkembang dan berkembang. Sehari-hari, sepertinya tidak ada waktu untuk melakukan itu, selalu ada begitu banyak hal lain yang menuntut perhatian kita sehingga menjadi sangat mudah untuk berfokus pada tugas.

Namun, untungnya menjadi kreatif seperti otot. Semakin banyak Anda melakukannya, semakin mudah dan kuat jadinya. Jadi, untuk membantu Anda mendapatkan topi kreatif Anda kembali, coba salah satu trik hebat ini:

1. Lakukan orat-oret – jangan terlalu memikirkannya. Cukup ambil pena dan selembar kertas kosong dan lihat apa yang Anda gambar untuk beberapa saat. Biarkan pikiran Anda mengembara dan lihat ide apa yang Anda dapatkan.

2. Bergeraklah – jika Anda berjuang untuk memikirkan bagaimana Anda bisa menyampaikan poin pembelajaran utama secara efektif, istirahatlah. Bangun dan berjalan cepat, dapatkan udara segar, gerakkan tubuh Anda. Semua hal ini akan memberi Anda waktu untuk tidak memikirkan masalah dan ketika Anda kembali ke masalah itu, Anda akan kembali dengan sepasang mata yang segar.

3. Tetapkan sendiri beberapa batasan – apa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak dapat menggunakan PowerPoint, atau konten tertentu harus dikirim dalam 20 menit, atau jika Anda harus menggunakan metode pengiriman tertentu? Terkadang memiliki batasan dapat membantu kita menemukan solusi yang lebih kreatif.

4. Selesaikan pengarsipan Anda – melakukan tugas biasa seperti pengarsipan, yang hanya membutuhkan sedikit pemikiran dapat membantu Anda melihat masalah dari sudut yang berbeda. Jika Anda mengerjakan sesuatu yang tidak membutuhkan banyak kekuatan otak, pikiran Anda bebas untuk memikirkan hal-hal lain dan mengeksplorasi ide-ide lain – Anda mungkin menemukan Anda mendapatkan “Ah-ha!” saat.

5. Kiat Bucket – kadang-kadang brainstorming lama yang baik hanyalah trik untuk membuat jus kreatif Anda mengalir. Pastikan Anda menuliskan semua yang terlintas dalam pikiran, jangan mengabaikan ide apa pun dalam proses penyerbuan, cukup tuliskan! Anda tidak pernah tahu di mana Anda akan menemukan ide yang dengan sedikit polesan dapat berubah menjadi permata!

Apa trik favorit Anda untuk masuk ke alur kreatif? Bagikan di komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *